Banner BAPETEN
BAPETEN Masuk 20 Unit Layanan Publik Paling Progresif 2012
Kembali 10 Agustus 2012 | Berita BAPETEN
bdi_100812045250.jpg

(Jakarta,BAPETEN) 

bdi_100812012102.jpg"Masa dimana pemerintah dianggap tidak memiliki semangat progresif sudah berakhir. Kementerian/Lembaga berikut membuktikan bahwa mereka mampu membawa perubahan dalam layanan publik masing-masing." Demikian kutipan Newsletter Open Goverment Indonesia yang diterbitkan UKP-PPP dimana BAPETEN masuk peringkat 20 besar Unit Layanan Publik Paling Progresif 2012.

imgkontenimgkonten
Untuk lebih mendorong dan mengapresiasi unit layanan publik yang memiliki keinginan kuat untuk melakukan perbaikan, UKP4 menyelenggarakan Kompetisi Layanan Publik dalam kerangka Open Government Indonesia. Kompetisi ini diikuti 62 unit layanan publik dari 34 Kementerian/Lembaga, dalam perjalanan melalui seleksi dari tim juri yang kompeten dan independen selama April hingga Juli, secara bertahap terpilih peserta yang masuk tahap Top 20, dan akhirnya ditetapkan 10 layanan publik paling progresif.

Pada tahap awal penilaian untuk mengkerucutkan 62 peserta menjadi Top 20, Dewan Juri mendalami secara cermat laporan perkembangan bulanan dari masing-masing Kementerian/Lembaga. Sedangkan untuk pross pemilihan menjadi Top 10, Dewan Juri menilai presentasi seluruh peserta Top 20 dan mengunjungi secara langsung unit-unit pelayanan publik ini.
imgkonten
Pelayanan perizinan pemanfaatan tenaga nuklir oleh BAPETEN kepada badan hukum/perorangan masuk dalam peringkat 20 besar Unit Layanan Publik Paling Progresif. Acara penganugerahan oleh Wakil Presiden Boediono ini dihadiri oleh Kepala BAPETEN As Natio Lasman yang didampingi oleh Direktur Perizinan FRZR Sugeng Sumbarjo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Aries Setyarto, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Data Biro Perencanaan Esturini Fitriyanti dan Kepala Sub Bagian Protokol Syamsurizal.

UKP4 berharap seluruh unit layanan publik di lembaga atau kementerian baik pemerintah maupun swasta segera dapat memperbaiki kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Melalui Open Government, yaitu transparansi, partisipasi, dan inovasi kita harapkan birokrasi berlomba-lomba untuk menjadi jauh lebih efisien, efektif, dan progresf dalam memberikan layanan kepada masyarakat," kata Ketua UKP4, Kuntoro Mangunsubroto.
imgkontenimgkonten

Sumber : Humas

Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK